Friday, January 11, 2008

Menata (menjaga) Hati

Kenapa terasa keruh? Kenapa terasa ada yang mencubit - jauh didalam dada ini?
Menggelisah bagai angin yang tak tentu arah
Terserak seperti ombak -
hihi..nggak nahan - lagi ngga bisa puitis,
baru dapet obat tadi pagi, uhm..uhmm... manis..,
Sepertinya sudah waktunya menata hati,
Bukan hanya hatiku, tapi hatimu, hatinya, hati mereka
Hati orang-orang disekitarku yang pernah bahkan sering sekali aku porak porandakan
Maaf ya ..., aku tidak pandai mengucapkan kata maaf - sama seperti aku tak pandai berkata terimakasih
Apalagi harus berkata sayang..., cinta..., say...,, ah latah - tunjukkan saja, apa susahnya
Disitulah kusakiti hati-hati yang sekian banyak itu
Janji deh, memang bukan dalam seketika - tapi aku akan belajar untuk menjaga hati kalian
Belajar berkata sayang, cinta... tentu saja asli, murni, tulus dari dalam hati
Kalau tidak dari hati.., hmm...jangan harap, mulutku akan terkunci rapat - bahkan hanya untuk berkata 'suka'
Tapi lebih dahulu aku akan menata hatiku, tak apakan?
Setelah itu akan kujaga, supaya aku punya cukup hati untuk menjaga hati kalian juga..


my desk, January 2008
...andai akhirnya kau tak juga kembali
aku tetap sendiri, menjaga hati...




No comments: