Friday, August 26, 2005

I remember when (2)

semalam,
aku ada disuatu ruangan,
pandanganku mengitari
dari satu sudut ke sudut yang lain
begitu banyak manusia

satu adegan yang menyita perhatian
memaksa untuk tidak mengalihkan pandang
meski terasa ada yang sakit
disini, dihatiku mungkin

seorang gadis,
duduk merapat,
bersandar manja
pada seorang lelaki
setengah baya

dari wajahnya aku tahu
mereka ayah dan anak
dan hey!
rasa sakitku makin terasa
bahkan menjalar ke wajah dan mataku
yang kian memanas

gadis itu menyandarkan kepalanya
dibahu yang tidak lagi kuat itu
mungkin dia mengantuk,
karena memang malam telah larut

tapi please ....
aku iri,
pada gadis itu

aku tidak punya lagi bahu seperti itu
yang menguarkan aroma 'bapak'
aku tidak punya lagi lengan itu
yang bisa kupegang erat saat aku perlu

aku ingat, kapan ya ....
dibahu seperti itu
aku pernah menangis
aku pernah berpegangan
waktu berboncengan
waktu sekedar berjalan dibelakangnya

pak, tahu tidak ..
kadang aku perlu menyandarkan kepala ini
kadang aku perlu berpegangan di lenganmu
kadang aku perlu mencari kekuatan digenggaman tanganmu
kadang aku perlu bercerita kebahagiaanku
kadang aku perlu bercerita dosa-dosaku
kadang aku perlu dimarahi lagi
seperti dulu ...

Sudirman Aug 26, 2005
still missing you...




2 comments:

sujud ilalang said...

heyy... gak sengaja ketemu blog ini. mengharukan juga puisinya...

Unknown said...

thank you..., salam kenal :)